Pada Minggu 20/9 yang lalu, gue berkesempatan diajak oleh rekan Veris Valdy dari V-Organizer yang membuat acara seru bersama komunitas Honda Big Bike atau yang kadang disebut HB-Wing. Promo Veris ke gue bahwa acara ini menarik terus terang cukup menggoda. Gue penasaran dengan jurus apa yang akan diterapkan oleh Astra Motor dalam 'menjual' motor besar.
Ternyata Astra Motor mengajak para konsumennya dari komunitas HB-Wing tadi memberikan bantuan kepada anak jalanan. Hal ini menurut gue jurus pintar. Sebab para pembeli motor yang harganya sudah ratusan juta ini adalah orang-orang yang akan lebih tertarik diajak melakukan kegiatan seperti ini. Mereka adalah orang yang sudah berkelebihan secara materi sehingga merasa perlu sisi-sisi spiritualnya diusik. Salah satunya dengan kegiatan sosial seperti ini. Oh ya, pengguna moge merek lain juga diajak serta.
Gue yakin tipe konsumen motor kelas atas seperti ini akan merasa semakin dekat dengan APM atau produsen motornya jika diajak melakukan kegiatan seperti ini. Kebutuhan spiritualnya untuk saling berbagi, sharing dan kegiatan sosial lainnya terpenuhi dan tersalurkan dengan baik bersama brand motor pilihannya. Alhasil semakin erat hubungan antara konsumen dan produsen.
Kegiatan ke anak jalanan di RW 15 Penjaringan Jakarta Utara ini turut dihadiri oleh Marketing Division Head Astra Motor Bapak Lo Sie Nyuk. Bantuan yang diberikan Astra Motor dan HB-Wing kali ini untuk pembangunan taman bacaan. Sudah pasti ini akan sangat berguna bagi anak-anak setempat.
Beberapa adik kecil juga berkesempatan dibonceng dengan Big Bike Honda berkeliling kawasan RW 15 Penjaringan. Wajah senang dan sumringah mereka jelas terpancar. Kapan lagi mereka bisa merasakan naik motor seharga ratusan juta seperti ini hehehe.
Serunya lagi di lokasi ini anak-anak tadi sudah berada di bawah naungan komunitas TrotoArt. Kumpulan anak muda kreatif dan peduli dengan pendidikan anak-anak di lokasi ini. Pada kesempatan ini mereka menampilkan pertunjukkan fashion show oleh adik-adik binaanya dengan menggunakan properti barang bekas sepertikoran dan plastik. Sungguh rancangan mereka tak kalah dengan carnival-carnival atau fashion show on the street yang sudah punya nama besar.
Mereka berharap dengan kehadiran para bikers yang punya akses ke berbagai industri dan kalangan ini siapa tau bisa mengajak mereka untuk tampil ke tingkat yang lebih tinggi. Semoga pihak Astra atau HB-Wing bisa memfasilitasi mereka untuk lebih maju lagi.
Kedepannya semoga saja kegiatan yang punya dampak sosial cukup besar ini bisa berkembang dan berkelanjutan. Tema acara "Hanya Memberi Tak Harap Kembali" seperti ini sungguh pas untuk para bikers dari kelas strata sosial seperti pengguna motor besar ini. Jurus promo dari Astra Motor yang pas mengena!
No comments:
Post a Comment